Minggu, 13 Mei 2012

Mencintai pasangan orang lain.


Memang perasaan itu suka/cinta itu sudah menjadi hakikat kita sebagai manusia yang diberikan oleh tuhan rasa cinta, karsa dan rasa. Tak terkadang perasaan suka/cinta tersebut kita hadirkan kepada seseorang yang telah mempunyai pasangan, baik itu pasangan suami-istri atau hanya pasangan kekasih. Memang kita bisa menyalahkan seseorang yang mencintai pasangan orang lain karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi seseorang untuk mencintai pasangan kita atau kita yang mencintai pasangan orang lain.
1.      Penyebab kenapa kita bisa suka dengan pasangan orang lain:
a.       Merasa bahwa pasangan kita (bagi yang sudah mempunyai kekasih) tidak bisa menjadi apa yang kita inginkan.
b.      Anggapan bahwa pacaran adalah suatu tahap dalam hidup yang disebut sebagai tahap ajang perkenalan, jadi kita bebas untuk mengenal orang yang benar-benar kita angap cocok untuk mengisi kekosongan jiwa kita (bagi yang jomblo).
c.       Sifat tidak setia.
d.      Ingin merusak hubungan orang lain.

Nah….. Dari banyak sekali ulasan di atas, tentu kalian para pembaca pasti pernah sesekali punya perasaan suka dengan pasangan orang lain/orang yang sudah mempunyai pasangan. Nah pertanyaan kali ini apakah kalian sudah bisa berani mengungkapkan perasaan kalian tersebut atau hanya memendam perasaan suka kalian selama ini, tentu sangat menyiksa jika kalian hanya memendam perasaan kalian tersebut, pasti rasa “nyeseg” yang ada di dalam hati kalian semua.
Coba kita ulas lebih dalam lagi menganai peraasan suka ini dengan lebih dalam…. Sejak kapan sih kalian bisa suka dengan si dia? Pertanyaan tersebut membunyai banyak sekali jawaban yang beraneka ragam, tapi pada intinya rasa suka tidak bisa ditutupi. Apalagi ketika mereka yang merasakan cinta itu bertemu dengan orang yang disukainya. Tatapan mata tidak bisa berbohong, walaupun dari segi tata bahasa yang muncul ketika berhadapan juga sebagai alat indikator untuk mementukan apakah dia orang yang menaruh perasaan suka kepada kita atau tidak?
Sekarang pertanyaan intinya adalah apakah kita yang suka dengan orang lain itu adalah orang yang “berdosa”? kenapa berdosa? Tentu itu yang ada dalam benak kalian semua ketika membaca tulisan ini, saya jawab iya karena pada dasarnya boleh diakui atau tidak kita telah merusak jalinan cinta antara dua anak manusia yang terbalut dalam ikatan yang dinamakan Kesetiaan. Tapi ada anggapan lain bahwa takdir itu tidak dapat dipungkiri, ada yang beranggapan kalau sudah jodoh walaupun si dia sudah punya kekasih tapi kalau anda jodoh dia toh si dia akan lebih memilih anda sebagai kekasihnya dan berujung pada pernikahan. Tentu ada banyak pihak juga yang beranggapan kalau kita ini adalah orang yang kejam telah menghancurkan cinta orang lain. Ini semua adalah pilihan kalian sendiri bagaimana cara kalin menyikapi kegalauan yang ada dalam hati kalian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar